Duh, HUT Gerindra Diwarnai Insiden Tidak Hapal Pancasila, Sila Ini Salah Ucapnya

Perayaan HUT Partai Gerindra ke-10
Partai Gerakan Indonesia Ra‎ya (Gerindra) menyelenggarakan HUT ke-10, bertempat di kantor DPP Gerindra, Jalan Raya Harsono, Jakarta. Sebelum mulai perhelatan tersebut, seorang pemandu memulai dengan membacakan Pancasila.

Namun, saat sila kedua dibacakan pemandu yang berteriak lantang tersebut salah ucap. Dia malah menyebut sila kelima. Padahal, saat itu yang harus disebutkan adalah sila kedua.

"Keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar pemandu dengan suara lantang di lokasi, Sabtu (10/2).

Sontak saja suasana yang mendadak hening tersebut berubah seketika dengan para kader yang mengingatkan.

Para kader Partai Gerindra yang berada di lokasi juga saling mengingatkan supaya pemandu pembacaan Pancasila itu tidak perlu disoraski, karena salah ucap.

"Husst enggak usah disorakin," ucap salah satu kader wanita Partai Gerindra.

Langsung saja si pemandu Pancasila itu segera meralat, dan membacakan kembali sila kedua yang ia sempat ucapkan dengan diikuti oleh para kader Partai Gerindra.

Namun, di situ ada kejadian yang aneh, si pemandu tidak hapal dengan Pancasila. Tapi hapal dengan sumpah Partai Gerindra.

Hadir dalam acara tersebut adalah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan pasangannya Sandiaga Uno, Wakil Ketud DPR Fadli Zon, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri, dan Ketua Umum DPP Garda 212, Ansufri Idrus Sambo.

(jawapos)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Duh, HUT Gerindra Diwarnai Insiden Tidak Hapal Pancasila, Sila Ini Salah Ucapnya"