Duh, Anies Kena Omel Menteri Susi, Begini Respon Anies Baswedan, Jangan Kaget Yaa...

Image result for susi hadir bersama anies
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar bisa menghadirkan pantai bersih dan bebas akses kepada masyarakat. Dia mengatakan sudah sepantasnya masyarakat memiliki akses gratis untuk ke pantai.

Susi menceritakan, akibat di Jakarta tidak memiliki pantai bersih, dia harus pulang kampung ke Pangandaran untuk sekedar bermain di pantai.

"Supaya saya tidak usah pulang kampung tiap Sabtu-Minggu. Jadi ada pantai yang bersih di sini, saya bisa main paddle. Gratis, free access to the beach itu harus dimiliki orang Jakarta," ucap Susi di acara groundbreaking Pasar Ikan Moderen, di Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (8/2/2018).

Menurut dia, omelan tersebut juga telah dilontarkannya kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Kepala Daerah Jakarta sebelumnya. 

Namun karena Anies lah yang meneruskan jabatan itu, maka omelannya dilanjutkan kepada mantan Mendikbud tersebut.

Susi Pudjiastuti mengatakan, dia tidak akan berhenti mengomeli Anies hingga apa yang diharapkannya dapat terealisasikan.

"Saya sudah ngomel sama Pak Ahok tahun lalu. Karena Pak Ahok diteruskan sama Bapak, ya omelannya bisa terus ke Bapak. Dan saya cerewet enggak akan berhenti ngomel sampai dapat," kata

Respon Anies 

Di tempat yang sama Anies menjelaskan, bahwa sejak awal pihaknya telah memiliki wacana yang serupa.

Anies menyebutkan di masa-masa awal kampanye pun dia telah menegaskan bahwa masyarakat DKI, khususnya tinggal di pesisir pantai dapat benar-benar menikmati lingkungannya.

Ke depannya, kata Anies, ia akan lebih banyak bersinergi dengan KKP untuk mewujudkan wacana tersebut.

"Itu sebabnya mengapa kita ingin sekali tempat-tempat yang sekarang itu tertutup untuk keluarga tuh bisa terbuka," ujar Anies.

Dia pun menambahkan mengenai manfaat dari proyek reklamasi sebagai salah satu solusinya.

Menurut dia, proyek reklamasi harus dirasakan manfaatnya oleh publik. Areal reklamasi, sebut dia, harus menjadi tempat yang bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

"Itulah makanya kenapa kita dari awal bilang reklamasi itu harus bisa menjadi manfaat buat publik," ucap Anies.

Anies pun mengungkapkan, sesungguhnya Ibu Kota memiliki bentangan pantai yang luas. Persoalannya adalah hingga kini belum dapat dikembangkan dengan baik. 

"Jadi tidak hanya terbatas yang disebut pantai itu hanya di Pantai Ancol. Pantai di Jakarta itu bentangannya luas. Justru itu yang akan kita bangun satu-satu. Tapi enggak hari ini pengumumannya," tandasnya.liputan6.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Duh, Anies Kena Omel Menteri Susi, Begini Respon Anies Baswedan, Jangan Kaget Yaa..."

Posting Komentar