Diduga Ada Permainan, Warga Penjaringan Jakarta Utara Pertanyakan BLT KKS Yang Tak Jelas, Aksinya Bikin Kaget

Diduga Ada Permainan, Warga Penjaringan Pertanyakan BLT KKS Yang Tak Jelas
Bantuan langsung tunai (BLT) melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) mulai dipertanyakan warga. Diantaranya warga RT 08 RW 013 Kel. Penjaringan, Jakarta Utara. Menurut mereka pembagian BLT tersebut mulai tidak jelas. Bahkan warga menduga adanya pencatutan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang sengaja memanfaatkan moment BLT.

"Awalnya dulu pencairannyakan Rp 600 ribu. Begitu kita ambil, katanya ada potongan. Buat pengurusnya Rp.100 ribu. Terus masih ada katanya sisa saldonya Rp 200 ribu. Lalu kami hanya dapat Rp 300. Anehnya, sisa yang Rp 200 ribu lagi itu pas kita ambil, katanya telat dan uangnya sudah hangus. Inikan aneh, jangan - jangan ada permainan oknum penyaluran," tutur Kartika (40) salah satu warga Jalan Rawa Bebek RT 08/13, Kel. Penjaringan, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara, saat ditemui dilokasi, Jumat(2/2/2018).

Terlebih ia terkejut, ketika hendak mengambil dibulan berikutnya. Daftar namanya sudah tidak ada. Padahal ia memiliki KKS."Itu yang saya herankan. Padahal saya terdaftar BLT dan memiliki KKS. Kok begitu mau ambil bantuan katanya tidak ada daftar nama saya," pungkas Kartika seraya menunjukan Kartu Keluarga Sejahtera.

Ternyata hal senada juga diutarakan oleh Sulasmi, BLT yang ia terima berupa beras 40 Kg serta gula 8 Kg. Sekarang bantuan yang ia terima berupa beras 5 Kg dan telur hanya 22 butir. Mirisnya lagi, saat pengambilan bantuan ia dikenakan biaya Rp 5000 rupiah.

"Iya biasanya beras 40 Kg dan gula 8 Kg. Tadi pas diambil, eh berubah beras jadi 5 Kg dan hanya dapat telur 22 butir," ungkapnya.

Sementara ditambahkan Budi selaku mantan pengurus RT 08 RW 13 membenarkan banyaknya warga mempertanyakan ketidakjelasan BLT. Termasuk para wanita lanjut usia(Lansia).

"Betul, memang kala itu saat saya masih menjabat kita data semua warga yang layak dapat bantuan langsung tunai. Termasuk para lansia. Dan sudah kita serahkan ke pengurus RW. Soal bantuan ada juga lansia yang mempertanyakan BLT itu ke saya," tambahnya.(hw)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diduga Ada Permainan, Warga Penjaringan Jakarta Utara Pertanyakan BLT KKS Yang Tak Jelas, Aksinya Bikin Kaget"

Posting Komentar