Dianggap Memberikan Pernyataan Kurang Cerdas, Ketua BEM UI, Zaadit Taqwa Kena Bully Warganet

Dianggap Memberikan Pernyataan Kurang Cerdas, Ketua BEM UI, Zaadit Taqwa Kena Bully Warganet
 Memberikan pernyataan begini terkait pembangunan jalan tol di tanah air, ketua BEM UI, Zaadit Taqwa diprotes keras oleh netizen.

Beberapa wkatu yang lalu, Zaadit Taqwa seorang mahasiswa sekaligus ketua Badan Eksekutif Mahasisa (BEM) di Universitas Indonesia di Depok, Jawa Barat, membuat kehebohan saat Presiden Jokowi hadir berpidato di acara Dies Natalis ke-68 UI, Jumat (2/1/2018)

Ia diketahui meniup peluit di acara Dies Natalis yang rencanya dilanjutkan ke acara peresmian Forum Kebangsaan UI‎ di Balairung UI.

Tak hanya itu, Zaadit mengacungkan 'kartu kuning'.

Meski sejatinya itu bukan kartu kuning layaknya di pertandingan bola, tapi sebuah buku paduan suara Universitas Indonesia yang kebetulan memiliki kesamaan warna: kuning.

Akibat aksi itu, Zaadit diamankan Paspampres.

Melansir dari Kompas.com, Zaadit mengatakan, kartu kuning itu diberikan kepada Jokowi sebagai bentuk peringatan atas berbagai masalah yang terjadi di dalam negeri.

"Sudah seharusnya Presiden Joko Widodo diberi peringatan untuk melakukan evaluasi di tahun keempatnya” kata Zaadit kepada Kompas.com, Jumat (2/2/2018).

Zaadit mengatakan, dalam tahun keempat pemerintahan Jokowi, ada sejumlah hal yang menjadi sorotan BEM UI.

Masalah tersebut adalah isu gizi buruk di Asmat, isu penghidupan kembali dwifungsi Polri/TNI, dan penerapan peraturan baru organisasi mahasiswa.

Hal ini menjadi sorotan masyarakat luas, termasuk oleh para netizen.

Tentunya terjadi pro dan kontra atas kejadian ini.

Pada malam lalu (7/2), Zaadit Taqwa pun hadir dalam acara talkshow Mata Najwa, bersama beberapa ketua BEM dari Universitas ternama lainnya.

Dalam acara ini, para ketua BEM ini dipertemukan dengan beberapa petinggi negeri.

Di kesempatan malam itu, Zaadit menyuarakan pendapatnya terkait pembangunan jalan tol yang dilakukan besar-besaran di era kepemimpinan Presiden Jokowi.

Ia mengatakan bahwa pembangunan jalan tol tersebut hanya bisa dinikmati oleh masyarakat yang bermobil.

"Dalam kepemimpinan Presiden Jokowi, melakukan pembangunan beribu-ribu jalan tol, yang kemudian hanya bisa dinikmati oleh masyarakat yang menggunakan mobil. Serta fasilitas-fasilitas yang hanya bisa digunakan oleh segelintir orang. Sementara teman-teman kita di Papua, ternyata di sana masih jauh dari cukup," ucap Zaadit saat tampil di Mata Najwa (7/2).

Rupanya pernyataan Zaadit ini membuat beberapa netizen melayangkan protes.

Tak hanya protes saja, netozen bahkan membully kualitas seorang ketua BEM UI yang dianggap memberikan penjelasan yang kurang cerdas.

@erwinfelix, "Serius mending supir gw yg lulusan SMP lho cara berpikirnya, ini anak UI? Speechless"

@rewo_rewoo, "eh...monyong loe pergi ke kampus lewat mana ? pk onta terbang ?"

@D_louei, "Ini serius ketua @BEMUI_Official cuma segini doang cara berfikir nya ? Se Receh inikah ? apakah ketua Bem ini mewakili seluruh mahasiswa di UI ? Aku tuh tadinya berpikir klo anak anak UI tuh pinter pinter lho mas :("

@A_Abdurrahman_N, "Anak fisika mana ngerti rantai distribusi logistik....percuma dikasi tau juga...wong nya kyk gini...haduh...malu2in almamater UI neh..."

@arisw89, "Bikin statement tolol pakai jaket almamater lagi.. malu aku maluuuu rasanya..."

@tolethedude, "Mungkin nak UI yg ini udah tau cara distribusi barang kebutuhan masyarakat tanpa melalui jalan darat. Pakai awan kinton misalnya."

@Yub_Robit, "Ardhi bilang, "sah kah seorang pribadi dibully?"

Yoo kl omongannya aj nglntur gini, siapa yg ga ngebully, seorang presiden BEM loh..UI lagi"

Well, kalau menurut kalian gimana guys?

Sumber : Tribun style

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dianggap Memberikan Pernyataan Kurang Cerdas, Ketua BEM UI, Zaadit Taqwa Kena Bully Warganet"

Posting Komentar