Nah Loo.....Ormas Dibawah Kepemimpinan Rizieq Shihab Merengek - Rengek Minta Begini Kepada GP Ansor Jakarta Selatan

 Ansor Sebut FPI Sempat Minta Pelapor KH Sulaiman Cabut Laporan
LBH GP Ansor mendatangi Polres Jakarta Selatan. Kedatangan mereka untuk memastikan sejauh mana penanganan kasus masalah ujaran kebencian, soal postingan meme banser yang dilakukan Ketua MUI Jagakarsa, KH Sulaiman Rohimin.

Ketua LBH GP Ansor DKI Jakarta Selatan, Indra Gunawan mengatakan saat ini belum ada pertemuan sama sekali dengan pihak dari Sulaiman untuk membicarakan soal perdamaian.

"Kita lihat dulu kita kan pihak pelapor ada etikat baik untuk menghubungi kita untuk menyelesaikan kekeluargaan kita kan tidak menutup kemungkinan," kata dia di Polres Jakarta Selatan, Selasa (30/1).

KH Sulaiman sebelumnya telah diperiksa penyidik di Polres Jaksel pada Rabu (24/1), saat itu polisi menyarankan agar masalah tersebut diselesaikan secara kekeluargaan. Lalu dari pihak Sulaiman juga mengatakan sudah berkomunikasi dengan GP Ansor.

Akan tetapi Indra membantah hal tersebut, ia bahkan mengatakan, rumah dari pelapor yang merupakan ketua GP Ansor Jaksel sempat didatangi oleh sejumlah orang dari FPI. Kedatangan FPI yakni meminta laporan tersebut dicabut.

"Sebenarnya pihak pelapor pagi-pagi itu didatangi beberapa kawan-kawan FPI yang meminta untuk mencabut laporan, bukan terlapor yang hadir di situ karena ini bukan orang terkait ya kita sedikit mengabaikan. Dari 13 November kita melaporkan sampai detik kemarin pun tidak ada konfirmasi dari pihak terlapor," tuturnya.

Menurutnya, GP Ansor masih belum menerima karena ada kata-kata di dalam meme tersebut yang sangat menyinggung. Ia juga mengatakan seharusnya Sulaiman tidak memposting meme tersebut ke grup WA MUI Jaksel. Meme itu sendiri menyindir Ansor sebagai penjaga gereja.

"Kalau dia bicara senior di NU, dia ada etika juga. Kalau dia ingin menegur, rasanya japri atau dikumpulin untuk ditegur Banser Jaksel. Tetapi tidak cara dengan tidak elok," pungkasnya.kumparan.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nah Loo.....Ormas Dibawah Kepemimpinan Rizieq Shihab Merengek - Rengek Minta Begini Kepada GP Ansor Jakarta Selatan"

Posting Komentar