Kemacetan Tanah Abang Naik 60 Persen, Polisi Ajukan Enam Rekomendasi, 3 Poin Isinya.......

Macet di Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat

Problematika Kawasan Tanah Abang tidak pernah berakhir. Kini kawasan tersebut terus dilakukan pengkajian agar Tanah Abang menjadi tempat yang layak untuk dilewati dan tidak ada lagi kemacetan.
Seperti kebijakan menutup salah satu jalur di Jalan Jati Baru, yang hanya untuk digunakan pedagang kaki lima dan jalur bus Transjakarta. Pro dan kontra mewarnai Kebijakan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno itu.
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra juga pernah menyarankan agar melakukan pengkajian terlebih dahulu sebelum jalan tersebut dijadikan kawasan pedagang kaki lima, agar jalan tersebut tidak semrawut.
Macet di Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat
Macet di Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat (Evi Ariska/ JawaPos.com)
Hingga akhirnya Dirlantas memberikan rekomendasi dari sebuah kebijakan yang dilakukan oleh gubernur. "Ada enam rekomendasi yang kita rekomendasikan. Hal itu meeupakan hasilndari survei dan pengamatan Dirlantas," tutur Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (26/1).
Dari enam rekomendasi, Halim hanya menyebutkan tiga poin diantaranya adalah pemerintah harus lakukan evaluasi dan pengkajian kembali kebijakan tersebut, baik dari aspek sosial, ekonomi, maupun hukum. Sehingga tidak timbulkan masalah baru di akhir kebijakan.
Lalu yang kedua adalah memperhatikan pedagang kaki lima yang tempatnya lebih layak dan tidak melanggar aturan hukum. "Kemudian yang ketiga mengembalikan dan mengoptimalkan kembali fungsi jalan yang sudah dilakukan penutupan, sehingga tidak terjadi kemacetan, kecelakaan lalu lintas, dan bisa tingkatkan kinerja lalin, termasuk pada angkutan umum," lanjutnya.
Menurut Halim setelah dilakukan survey beberapa waktu lalu oleh Dirlantas. Kawasan Tanah Abang memiliki tingkat kemacetan mencapai 60 persen.
"Saya sudah katakan, berdasarkan pengamatan dan survey. Disitu ada kemacetan, kepadatan, dari Jalan Fachrudin menuju Slipi dan Jatibaru itu terjadi kepadatan di jam-jam tertentu," Pungkas Halim.
(ipy/JPC)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemacetan Tanah Abang Naik 60 Persen, Polisi Ajukan Enam Rekomendasi, 3 Poin Isinya......."

Posting Komentar