Dinilai Berusaha Jatuhkan Anies Baswedan di Acara Talk Show, Pendukungnya Ngamuk Pada Najwa Shihab Begini

Dinilai Berusaha Jatuhkan Anies Baswedan di Acara Talk Show, Nazwa Shihab Panen Kritikan

Presenter kondang Nazwa Shihab mewawancarai Gubernur Jakarta, Anies Baswedan di acara Talk Show Mata Najwa di sebuah stasiun televisi nasional. Talk show yang mengambil tema 100 hari kepemimpinan Anies-Sandi ini menjadi viral di media sosial.
Sejumlah netizen menilai Nazwa Shihab tidak bersikap profesional dalam memandu acara talk show tersebut. Nazwa dinilai punya niatan ingin menjatuhkan citra Anies Baswedan di depan publik, namun gagal karena kepiawaian Anies menangkis pertanyaan Nazwa yang dianggap tendensius.
Netizen bernama Weng Wei Zian mengupas penampilan presenter yang sering disapa Nama tersebut dalam tulisannya di laman Facebook dengan judul Anies Diincar Talk show. Weng menilai, Nana telah gagal melaksanakan misinya menjatuhkan citra Anies.
"Sayangnya, Nana failed. Gawatnya, kualitas Nana terbuka. Crystal clear. Dia kopong. Ngga ngerti penjelasan Anies. Bahkan Nana ngga tau beda antara Undang-Undang dan Perda.
Alih-alih mendrive talk show, Nana bikin kacau. Penjelasan jernih Anies sering diintersepsi dengan statement ngawur Nana. Bikin kusut talk show.
Mulai masalah PKL Tanah Abang, Becak, Rumah DP 0 rupiah, dan reklamasi. Nana berusaha menyudutkan Anies. She's trying to nail the show. Mestinya dia bikin bahasan jadi tajam. Sayang jadi kusut akibat pengetahuan dan cara Nana yang tidak sesuai. Sungguh nyebelin," ulasnya.
Menurut Weing, justru akibat dari talk show tersebut, publik dapat melihat kualitas Anies sebagai pemimpin.
"Nana membuat kita paham: Anies seorang filsuf. Ilmunya tinggi. Anies berkata, "Keadilan bukan sama. Tetapi proporsional". Thanks Nana. Seratus hari pertama Anies-Sandi membuat kita lega. Kita punya pemimpin yang konsisten, tepati janji, cerdas, filsuf, wise, dan paling penting "bernyali". Anies-Sandi tetap tolak reklamasi," tulis Weing.
Tulisan Weing ini pun langsung viral. Hingga pagi ini sudah 1.132 kali dibagikan netizen, disukai lebih 2.500 orang dan dikomentari ratusan orang.
Sejumlah netizen menyatakan setuju dengan pendapat Weing Wei Jian yang menilai tidak profesionalnya sikap Nazwa sebagai presenter talk show. Berikut beberapa komentar Netizen tentang acara Mata Nazwa tersebut.
Khomaini Guevara:
Kalau reporter dengan misi jurnalis sudah barang tentu akan memancing dengan pertanyaan yg diharapkan dengan jawaban detail dan esensi yg dibutuhkan publik / pemirsa. Keinginan emosionil sang reporter / pewawancara harus di rem jangan diumbar. Akibatnya jika bertanya hanya sifatnya antitesis terhadap nara sumber yg ada kebodohan yg terlihat dipertontonkan.. sayangnya kebanyakan reporter sekarang pada sok tau yg akhirnya bertugas seperti hakim bukan seorang jurnalis.
Maryati Pusri:
Kebanyak ngomong. Nanya tp ga di ksh kesempatan menjawab . Ga ada Sopan .
Giliran wawancara gubenur lama bisa sopan...
Neni Pertiwi:
Dg dia brusaha mnjatuhkan anis,malah bikin masyarakat kuat mndukung anies,apa najwa gx pikir panjang ttg itu semua,malah dg sikap dia sprti itu mmbwt semua org tau bhwa najwa itu niatnya mmg sd tdk baik.
AgusSuga Lalampah Milari Bagja:
Semakin bahagia dan optimis gw sama gubernur Anis Sandi, cerdas, santun soleh dan berwibawa, semoga Allah melindungi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI.****

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dinilai Berusaha Jatuhkan Anies Baswedan di Acara Talk Show, Pendukungnya Ngamuk Pada Najwa Shihab Begini"

Posting Komentar