Bikin Kaget, Pengamat Ini Sebut Anies-Sandi Bisa Dilengserkan, Asalkan......

 Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.
Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno sangat mungkin dilengserkan dari jabatan sebagai pemimpin ibu kota. Melihat dari peta politik di DPRD DKI Jakarta atau tepatnya Gedung Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Direktur Eksekutif Lingkar Madani Indonesia (LIMA), Ray Rangkuti menjelaskan Anies-Sandi bisa dilengserkan karena memang kekuatan politik partai pendukungnya di Kebon Sirih sangat sedikit. Mereka hanya didukung oleh Fraksi Gerindra, PKS, dan PAN.

"Sangat memungkinkan kalau soal itu (dimakzulkan). Karena kan tujuh berbanding tiga. Selebihnya kan bukan pendukung Anies. Bahkan ada sekitar empat fraksi pendukung Ahok," kata Ray seperti dikutip RMOL.co (Jawa Pos Group), Senin (29/1).

Sebelumnya, Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Gembong Warsono mengatakan pihaknya tengah menggalang dukungan dari fraksi-fraksi untuk menggunakan hak interpelasi terhadap Anies-Sandi. Tak hanya hak interpelasi, Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI, Bestari Barus bahkan mengatakan bahwa hak interpelasi bisa saja berlanjut ke penggunaan hak angket untuk melihat kelayakan dari Anies-Sandi memimpin Jakarta alias dimakzulkan.

Ray mengaku sangat yakin bahwa hak interpelasi itu tak akan digunakan dalam waktu dekat ini. Sebab, menurut dia belum ada kesalahan Anies-Sandi yang terbilang sangat fatal. Namun diyakininya bahwa pernyataan Ketua Fraksi PDIP dan Ketua Fraksi NasDem di DPRD DKI sebagai bentuk investasi politik.

"Karena nggak ada sesuatu yang luar biasa sekarang. Tapi jangan diabaikan juga oleh Anies-Sandi, mungkin kalau nanti terjadi sesuatu yang lebih besar yang dilakukan oleh Anies-Sandi yang melanggar ketentuan, maka interpelasi ini akan jalan. Bisa tiga bulan lagi, satu tahun lagi, dan seterusnya. Tapi sekarang belum. Jadi nunggu momentumnya," pungkasnya

(jpg/ce1/bin/yes/JPC)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bikin Kaget, Pengamat Ini Sebut Anies-Sandi Bisa Dilengserkan, Asalkan......"

Posting Komentar