Begini Risiko Ahok-Vero Jika Tidak Hadir di Sidang Perdana Perceraian, Jangan Kaget Yaa...!!!

Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan istrinya Veronica Tan
Sidang perdana gugatan cerai Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan istrinya Veronica Tan akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (31/1) pagi. Namun, hingga kini pihak tergugat dan penggugat belum diketahui akan hadir atau tidak.

Sidang perdana itu akan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Tidak ada persiapan khusus dari Pengadilan Negeri Jakarta Utara untuk melaksanakan sidang tersebut.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jootje Sampaleng menerangkan pihaknya tidak berkewenangan untuk menghadirkan kedua belah pihak. Tetapi jika Ahok-Vero maupun perwakilan kuasa hukumnya tidak dapat menghadiri persidangan pertama, maka akan ada resiko yang harus ditanggung.

Infografis Ahok gugat cerai Veronica Tan

Infografis Ahok gugat cerai Veronica Tan (Kokoh Praba/ JawaPos.com)

"Terserah mereka mau datang apa tidak, tapi masing-masing punya resiko, ada resiko hukumnya. Persidangan akan ditunda untuk memanggil pihak yang tidak hadir," ungkap Jootje di PN Jakarta Utara, Selasa (30/1).

Resiko penundaan persidangan itu, kata Jootje, akan diundur sampai pihak penggugat maupun tergugat hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Biasanya, lanjut ditambahkannya, pemanggilan ulang akan berlangsung selama satu minggu.

Tetapi, jika wilayahnya berada diluar Jakarta Utara maka membutuhkan waktu yang lumayan lama. "Biasanya pemanggilan seminggu, tapi kalau penggugat yang engga hadir dan wilayahnya diluar pengadilan Jakarta Utara berarti pemanggilan agak lama, bisa tiga mingguan," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Risiko Ahok-Vero Jika Tidak Hadir di Sidang Perdana Perceraian, Jangan Kaget Yaa...!!!"

Posting Komentar