NGERI...!! Jika Bom di Bekasi Meledak, Semua yang Berada di Radius 300 Meter Hancur

Polisi berjaga di lokasi penggerebakan sebuah rumah di Bintara Jaya, Bekasi, Sabtu (10/12)
Healmagz.com- Bom jenis TATP berbentuk rice cooker memiliki berat 3 kilogram. Bom ini memiliki daya ledak tinggi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, jika diledakkan, daya luncurnya mencapai 4.000 Km/jam.

"Kalau meledak, semua yang berada dalam radius 300 meter akan hancur semua," kata Argo dalam jumpa pers di Bintara VIII, Bekasi Barat, Sabtu (10/12/2016).

"Barang ini akan diledakkan besok pagi. Baru mendalami diledakkan di mana," katanya lagi.

Saat ini, bom tersebut telah dilumpuhkan di lokasi. Menunggu sejam setelah dilumpuhkan, pihak kepolisian akan melakukan olah TKP.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Kombes Pol Rikwanto mengatakan, bom yang ditemukan di Perum Bintara Jaya, Kota Bekasi, memiliki daya ledak yang besar. Bom rakitan tersebut diletakkan di dalam rice cooker.

"Info dari Densus 88 diperkirakan daya ledak tinggi melebihi TNT (Trinitrotoluene)," ujar Rikwanto melalui keterangan tertulis, Sabtu (10/12/2016).

Bom rakitan tersebut ditemukan setelah Densus 88 menangkap tiga terduga teroris di Perum Bintara Jaya. Tiga orang tersebut berinisial NS, AS, dan DYN. Mereka baru tinggal sementara di sana selama satu pekan.

Saat ini, petugas masih melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Radius 200 meter dari TKP, warga disterilkan sambil menunggu oleh TKP," kata Rikwanto.

Ketiga pelaku diduga terkait dalam jaringan Bahrun Naim. Bahrun merupakan warga negara Indonesia yang menjadi salah satu tokoh di Suriah setelah ia bergabung dengan kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS).

Densus 88 sebelumnya sudah beberapa kali meringkus pengikut Bahrun Naim yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Salah satunya yang banyak mendapat sorotan yaitu Nur Rohman, pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo. Nur diketahui punya hubungan dekat dengan Bahrun.

(kompas.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "NGERI...!! Jika Bom di Bekasi Meledak, Semua yang Berada di Radius 300 Meter Hancur"

Posting Komentar