Jika Terpilih Sandiaga Janji Harga Jengkol Turun




Healmagz.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjanjikan kepada warga Pekayon, Jakarta Timur, seluruh harga bahan pokok akan turun jika ia terpilih nanti.

Dia sampai memamerkan poster bergambar jengkol dan bawang merah kepada warga. Poster bergambar jengkol itu bertuliskan 'No. 3 Naik, Harga Jengkol Turun!!'.

"Anies-Sandi naik, harga jengkol turun ya Ibu-ibu?" kata Sandiaga kepada warga, Sabtu (10/12/2016).

Jengkol menjadi salah satu bahan pangan yang kini sering disebut Sandiaga. Blusukan ke kampung-kampung betawi, mau tak mau membuat Sandiaga harus mencicipi jengkol.

"Istri saya yang suka jengkol, sekarang saya pelan-pelan nyobain, enak juga," kata Sandiaga.

Sebagai mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Sandiaga mengaku memahami jelas mengapa harga bahan pokok belum stabil dan terjangkau terutama bagi rakyat menengah ke bawah.

Ia menyebut Pemprov DKI Jakarta harusnya bisa memangkas rantai distribusi dan menstabilkan pasokan yang membuat harga kebutuhan bisa dijangkau.

Sandiaga juga mengungkapkan kecemasannya soal kenaikan harga daging sapi. Ia menyayangkan daging sapi di negara-negara lain bisa lebih murah.

"Harga daging sangat mengkhawatirkan, kok bisa di luar negeri lebih murah, ada apa? Siapa yang bermain di sini? Yang betul-betul dirugikan peternak, pedagang, dan rakyat sebagai konsumen pastinya," kata Sandiaga.(kompas.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jika Terpilih Sandiaga Janji Harga Jengkol Turun"

Posting Komentar