Habib Novel Dibully Netizen Karena Merasa Dirugikan Sebagai Pendakwah, Gugat Ahok Sebesar 204 Juta




Healmagz.com - Novel Bamukmin alias Habib Novel mengajukan gugatan ganti rugi sebesar Rp 204 juta terhadap Basuki Tjahja Purnama. Sebagai pendakwah, dirinya merasa dirugikan terhadap pernyataan Ahok tentang surat Al Maidah.

"Seakan-akan saya tukang bohong di sini. Saya dirugikan sebagai pendakwah dan setelah kejadian itu banyak kegiatan-kegiatan saya yang batal. Banyak juga acara-acara yang batal, benar-benar merasa dirugikan," ujar Habib Novel yang juga anggota ACTA, di Gedung PN Jakut, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Senin (5/12/2016).

Novel pun meminta Ahok untuk membuat permintaan maaf, terhadap apa yang diucapkannya. Sebab pernyataan tentang surat Al Maidah di Kepulauan Seribu merugikan dai mubaligh.

"Apa yang disampaikan Ahok merugikan da'i mubaligh sebagai penyambung lidahnya Rasulullah," beber Habib Novel.

Terlebih Novel sendiri merupakan penceramah terakhir yang datang ke Kepulauan Seribu. Ketika itu ceramah yang dibawanya tentang surat Al Maidah.

"Saya ceramah sebulan sebelumnya dan tidak ada lagi acara terbesar di sekitar Pulau Pramuka dan Pulau Panggang itu selain acara haul daripada habib. Saya menjadi salah satu penceramah yang mengangkat Al Maidah 51, yang ketika itu ada Lurah, Camat di dekat situ yang saya yakin pesan ini sampai kepada Ahok. Dan Ahok mempengaruhi di Pulau itu untuk jangan mau dibohongi pakai Al Maidah 51. Secara tidak langsung menuju kepada saya," imbuhnya.

Novel mengatakan dirinya merasa dirugikan secara material dan immaterial. Terlebih dalam video yang diunggah warga merespon dengan tertawa.

"Yang disampaikan Ahok di Kepulauan Pramuka yang mana antara Pulau Pramuka dan Panggang itu, saya berceramah di situ dan saya penceramah terakhir yang menyampaikan surat Al-Maidah. Ketika Ahok menyampaikan jangan mau dibohongi pakai surat Al Maidah 51. Di situ respon warga mereka tertawa, saya ini merasa dilecehkan dengan apa yang ucapkan Ahok yang memancing-memancing audiens," pungkas Habib Novel.

Gugatan Rp 204 juta tersebut diajukan dalam gugatan praperadilan. Habib Novel berharap gugatan itu bisa digabung dengan pokok perkara yang akan mulai digelar Selasa pekan depan. 


Karena gugatannya senilai 204 juta itu netizen pun ramai-ramai membully Habib Novel. Berikut komentar-komentar para netizen yang kami kutip dari kolom komentar sumber asal: 

  • Sdtk @sdtk
    Bib, tindakan ente sama sekali ngga cocok buat seorang yang katanya pembela Islam. Heran ane kaga ada temen ente yang ngingetin sebelomnya ya?

  • sikasyik @sikasyik
    ... dilarang jual ayat ayat kitab suci ! ... berdakwah tidak boleh mencari keuntungan ekonomi, dilarang mencari nafkah dari berdakwah dalam bentuk apapun ! contoh seperti rasullullah ihklas 1000% ... usztad ulama jaman sekarang tidak dipercaya lagi karena uber tayang di media dan kepentingan politik! 

  • Koweketek @koweketek
    Yang namanya ulama , Habib , Ustadz itu sebenarnya udah nggak mikirin masalah duniawi mereka yang benar adalah hanya mikirin dan mengajarkan kebaikan / kebenaran fokus untuk meraih kebahagian surga . Bukan seperti ini Habib kok masih ijo matanya dan pikirannya kalau melihat uang , wanita dan lain2 .........Habib apaan tuch .....?
     
  • sikasyik @sikasyik 
    ... dilarang jual ayat ayat kitab suci ! ... berdakwah tidak boleh mencari keuntungan ekonomi, dilarang mencari nafkah dari berdakwah dalam bentuk apapun seperti rasullullah ihklas 1000% ... usztad ulama jaman sekarang tidak dipercaya lagi karena uber tayang di media dan kepentingan politik !
     
  • screwup @screwup
    Habib 204...hadeh...

  • Robert Feubner @robertfeubner
    Habib mantap!!! Mantap gilanya!!!
    Bisa buat beli nasi bungkus untuk nge modalin demo selanjutnya yo....wkwkwkkk...Habib matrekkk ke laut aje ....

  • Gino Suwarno @nodrugen
    gak usah dinistakan, sudah menistakan diri sendiri. kalo yg menistakan orang lain palingan teriak2. hayoooo ulama yg merasa dinistakan orang ini silahkan protes, datengin rumahnya.
     

    • Deniada @deniada
      wkwk pengen banget memojokan ahok dengan segala cara dan alasan tapi intinya adalah ujung"nya duit

    • maderodox @maderodox
      Tgl 2512 nanti ada acara gak Bieb..??

    • Joko Purwanto @jko.madridtista0718 jam yang lalu
      Habib kok ngomong rugi.emng situ jualan agama dengan dakwah.gila!!!!! 
       
       
       
      (detik.com)
       
       
       


       
       

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Habib Novel Dibully Netizen Karena Merasa Dirugikan Sebagai Pendakwah, Gugat Ahok Sebesar 204 Juta"

Posting Komentar