Aksi 212 Ditetapkan Sebagai Hari Persaudaraan Umat Islam




Healmagz.com - Jutaan umat Islam dari berbagai kalangan hadir dalam Aksi Bela Islam III di Lapangan Monas, Jakarta, Jumat (2/11/2016). 
 
Massa yang berkumpul dari berbagai ormas, lembaga, dkm, pesantren, majelis taklim, tokoh masyarakat, kalangan pejabat dan profesional, dan seluruh kaum muslimin lintas generasi dari berbagai daerah. Karenanya, momentum itu dijadikan untuk menetapkan hari persaudaraan umat Islam.
 
Hal tersebut ditetapkan oleh Ketua Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Habib Rizieq Syihab sebelum aksi super damai itu selesai.
 
“Jika sebelumnya pada aksi 4 November kita tetapkan sebagai hari anti penistaan agama, maka hari ini tanggal 2 Desember bertepatan dengan tanggal 4 Rabiul Awwal ditetapkan sebagai hari persaudaraan umat Islam,” kata Habib Rizieq yang disambut gemuruh takbir seluruh peserta aksi.
 
Perlu diketahui, diperkirakan peserta Aksi Damai Bela Islam III yang dirangkai dengan shalat Jumat lebih dari dua juta orang. Tak hanya dari Jakarta dan kota-kota di Jawa, peserta berasal dari berbagai wilayah di Indonesia bahkan dari luar negeri.(suaraislam.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aksi 212 Ditetapkan Sebagai Hari Persaudaraan Umat Islam"

Posting Komentar