Ahok Heran Partai Islam Usung Nonmuslim Mengapa Tak Dianggap Penistaan




Healmagz.com - Tersangka dugaan kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku heran dengan tuduhan penistaan agama yang dialamatkan kepadanya, karena menurutnya, ada partai Islam yang mengusung calon kepala daerah dari nonmuslim tapi tidak dituduh menoda agama. 

"Kok enggak dianggap sebagai penista agama," kata Ahok usai menerima pengaduan warga di markas pemenangan Rumah Lembang, Menteng, hari ini.

Ahok menjalani sidang perdana perkara penistaan agama yang digelar PN Jakarta Utara kemarin karena ucapannya menyitir Al Maidah 51 di depan masyarakat Kepulauan Seribu 27 September 2016. Ketika itu dia meminta masyarakat agar jangan mau dibohongi pakai ayat tersebut. 

Dikatakan Ahok, untuk menelaah persoalan penista agama seperti yang dituduhkan kepadanya perlu akal sehat. "Maksud saya sudahlah, ini dalam rangka Pilkada makanya keluar ayat itu," terang Ahok. 

Persoalan penistaan agama, kata Ahok akan menjadi sebuah perdebatan panjang. Termasuk ketika membandingkan partai Islam yang mengusung calon nonmuslim dengan dirinya.  

"Mereka tidak dibilang menista agama, tidak dibilang melawan agama, tapi kalau terus mempersoalkan itu kita jadi berdebat," kata dia.(rimanews.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ahok Heran Partai Islam Usung Nonmuslim Mengapa Tak Dianggap Penistaan"

Posting Komentar