Benarkah Habib Rizieq Homo? Beginilah Komentar-komentar Netizen...


Pernah dengar istilah Yogyakarta Principles?

Yogyakarta Principles adalah prinsip-prinsip penerapan hukum HAM Internasional terkait Orientasi Seksual dan Identitas Gender. Merupakan prinsip-prinsip yang dibuat untuk melindungi Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender (LGBT) dan Intersex (orang yang karakteristik kromosom, gen dan kelamin tidak dapat diidentifikasi sebagai pria atau wanita).

Dirumuskan oleh International Commission of Jurists, International Service for Human Rights dan para ahli dari seluruh dunia, 29 prinsip yang diusulkan untuk diterapkan di seluruh dunia dan PBB. Sesuai dengan tempat dirumuskannya, prinsip-prinsip ini disebut Yogyakarta Principles.

Pernah melihat anak laki-laki yang kewanita-wanitaan? Dalam banyak kasus, kita bisa melihat, bahwa orientasi sexual yang bukan straight pria-wanita dan sebaliknya adalah bawaan lahir. Menurut penelitian, tidak sedikit yang memiliki hormon, kromosom, gen yang berbeda dari tampilan fisiknya. Contohnya, orangnya pria, tapi hormonnya wanita.

Lalu anda bilang harus bertobat? Bagaimana caranya mengubah struktur kimia, kromosom, gen, hormon, orientasi seseorang dengan pertobatan?

Mereka ada di sekitar kita. Orang-orang dengan orientasi sexual tersendiri. Baik lesbian, gay, bisexual, transgender maupun intersex. Merupakan bagian dari masyarakat majemuk. Tuhan menciptakan pelangi tidak dua warna, tapi warna warni. Mencurahkan hujan pada musim kemarau, dan menumbuhkan bunga untuk semua orang: orang baik, orang jahat, orang agak baik maupun orang agak jahat.

Jadi, terima saja. Bahwa lesbian, gay, bisexual, transgender dan intersex memang bagian dari masyarakat kita. Tidak perlulah dibedakan, disingkirkan maupun dihakimi.


Indonesia, adalah negara yang turut memfasilitasi terciptanya perlindungan hak asasi terhadap LGBT dan Intersex. Itulah sebabnya dinamakan Yogyakarta Principles.
Lalu, apa hubungannya dengan Habib Rizieq?
.
Dari akun Boyke Abdillah, Saya hagul yakin kalo Habib Rizieq seorang Homo...tepatnya Homo Sapiens. Kalo Maho? cuma si Habib dan Tuhanlah yang Tahu. Tapi aneh aja ngeliat sesama cowok pegangan tangan. Apalagi merem melek megangin tangan brondong saat di foto....





Mungkin tidak ada hubungannya. Saya hanya ingin bertanya, kenapa Habib Rizieq gandeng-gandengan sama pria begini?
Gambar: Anda Bertanya Habib Rizieq Menjawab




Gambar: Anda Bertanya Habib Rizieq Menjawab
Beginilah komentar-komentar Netizen:

"Itulah hebatnya cinta yang tak dipengaruhi oleh ras, agama, latar belakang, jenis kelamin, dsb. Soal gambar dan pertanyaannya.... asli bikin ketawa dan menggelitik. Jadi jawabannya yah dijawab masing-masing saja kali mbak Esther.", komentar dari akun  M&S Aja
Bagaimana menurut kawan-kawan? 
Comment & Share 

Oleh: Esther Wijayanti, kompasiana

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Benarkah Habib Rizieq Homo? Beginilah Komentar-komentar Netizen..."

Posting Komentar