Ramaikan Amnesti Pajak, Ustad Yusuf Mansur Deklarasikan Hartanya


Healmagz.com - Ustad Yusuf Mansur ikut meminta amnesti pajak di hari terakhir periode dengan tarif uang tebusan terendah. Dengan mendeklarasikan harta tambahan dalam negeri, dia mengaku belajar tentang transparansi. 

Di hadapan Dirjen Pajak dan jajarannya, pihaknya mengaku membawa semangat belajar saat mengikuti kebijakan ini. Pendakwah, penulis buku, pengusaha, sekaligus pimpinan salah satu pondok pesantren ini mengaku memiliki kekurangan dalam masalah regulasi. 

“Spiritnya belajar. Selama ini saya belajar hidup halal, belajar hidup yang thoyib, yang baik. Nah sekarang masuk babak baru transparansi. Ya enggak ada masalah karena enggak ada yang aneh dan bermasalah juga jadi saya kira spiritnya belajar,” ujarnya di kantor pusat Ditjen Pajak (DJP), Jumat (30/9/2016). 

Selain itu, keikutsertaannya dalam kebijakan ini merupakan bentuk dukungan kepada Presiden Joko Widodo atau pemerintah secara keseluruhan. Pihaknya mengaku terdorong pula untuk berbagi. Menurutnya, pembayaran pajak – termasuk dari tax amnesty – bentuk sedekah. 

Dengan penerimaan pajak, pembangunan di Tanah Air juga terlaksanaa. Wajib Pajak (WP) yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tangerang Timur ini memberi contogh pembangunan seperti penyediaan listrik di desa-desa, pembayaran gaji guru, dan pembiayaan operasional negara. 

“Tidak ada yang diambil negara, itu yang membuat saya lebih ringan. Sudah beberapa terakhir ini saya bayar pajak. Ini penyempurnaan, apa yang belum dilaporkan,” imbuhnya.


Berbeda dengan para pengusaha dan figur publik lainnya, Ustaz Yusuf Mansyur tidak disambut Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugisteadi.
Saat memasuki kantor pajak, Ustaz Yusuf Mansyur pun langsung naik ke lantai dua tanpa membawa berkas dan dokumen apapun.
Dari pantauan tribunnews.com, kehebohan terjadi saat parawajib pajak melihat ustaz kondang tersebut. Mereka berebutan mengajaknya bersalaman.
Sebelum masuk kantor ruangan untuk melaporkan hartanya, Ustad pun sempat diajak foto bersama dengan ibu-ibu yang berdandan rapih untuk mendaftarkan diri ke dalam wajib pajak.
"Mau foto? Ayo," ajak Yusuf kepada ibu-ibu tersebut di kantor pajak, Jumat (30/9/2016).
Usai dari lantai 2, Yusuf diajak ke lantai 5 untuk mengurus secara khusus laporan hartanya.
sumber: finansial.bisnis.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ramaikan Amnesti Pajak, Ustad Yusuf Mansur Deklarasikan Hartanya"

Posting Komentar