Punya Hutang Rp 13 M, Demokrat Pasti Dukung Sandiaga. Begini Penjelasannya



Healmagz.com - Partai Demokrat sempat membuat heboh lantaran Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mencopot Ruhut Sitompul dari jabatan koordinator juru bicara partai.

Kini terdengar kabar kembali soal dukungan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang kemungkinan
akan mendukung Sandiaga Uno dalam Pilgub DKI.

Semalam salah seorang informan seword cerita tentang beberapa hal yang membuat saya cukup mengerti. Mungkin jawaban paling masuk akalnya untuk saat ini adalah, karena SBY hampir pasti mendukung Sandiaga untuk balas jasa, atau bayar hutang.

Pada Pilpres 2009 lalu, tepatnya 25 Juni, PT Persada Capital Investama tercatat menyumbang sebesar 3.5 miliar. Kemudian PT Saratoga Investama Sedaya menyumbang sebesar 4.17 miliar. Selain itu, masih perusahaan yang sama, 25 Juni 2009 tercatat empat kali melakukan pengiriman dana sebesar 400 juta rupiah. Lalu 25 Juni kembali mengirimkan 400 juta rupiah sebanyak empat kali. Dan terakhir 29 Juni, tiga kali 400 juta rupiah dikirim ke partai SBY.

Semua perusahaan di atas merupakan perusahaan milik Sandiaga Uno. Sementara Sandiaga secara pribadi menyumbang sebesar 1 miliar rupiah ke partai SBY, hal ini tercatat dalam dokumen laporan audit KPU. Transaksi tersebut tercatat pada 30 Juni 2009. Dalam kolom keterangan disebutkan alamat Sandiaga: jalan Galuh 2 no 18 RT 3/1, Selong Kebayoran Baru.

Jadi, total sumbangan atas nama perusahaan dan pribadi Sandiaga Uno adalah senilai 13.07 miliar rupiah mengalir ke partai pemenang pemilu 2009 lalu. Angka hang cukup fantastis untuk mendukung SBY kembali terpilih sebagai Presiden.

2017 nanti posisinya terbalik. Sandiaga Uno akan berlaga di Pilgub DKI dan butuh banyak dukungan, baik itu partai, materi dan relawan. Jika melihat apa yang dilakukan Sandiaga Uno pada 2009 lalu untuk SBY, rasanya sangat wajar bila SBY sekarang harus mengupayakan Sandiaga Uno menang di Pilgub DKI dengan segala perangkat politik yang dimilikinya. Minimal Demokrat harus secara terbuka mendukung Sandiaga Uno.(Seword.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Punya Hutang Rp 13 M, Demokrat Pasti Dukung Sandiaga. Begini Penjelasannya"

Posting Komentar