Masyaallah, Wanita Berjilbab Ini Dihujat Gara-Gara Kasih Makan Anjing


Healmagz.com - Bagi umat muslim, menyentuh seekor anjing merupakan sesuatu yang najis. Tapi tidak demikian dengan seorang muslimah yang satu ini. Ketika tak banyak muslimah yang mau melakukan hal ini, Desy Marlina justru memilih untuk melakukannya.
 Meski apa yang dilakukannya kerap memicu perdebatan di media sosial. Namun, perempuan asal Lombok tengah itu tak pernah mempermasalahkannya. Tak jarang Desy sering mendapat kekerasan secara verbal seperti bullyan, cacian hingga makian.

“Awalnya senang banyak yang share, karena saya pikir orang-orang banyak datang ambil anjing-anjing ini,” kata Desi,

“Tapi setelah saya baca lagi (komentar-komentarnya), kok jadi orang jadi bertengkar (di media sosial), saya sedih.” 

“Ini urusan saya dengan anjing di luar kata iman, tapi di dalam kata amal. Ini masalah perasaan, masalah nyawa. Tapi orang mengaitkannya dengan agama,” katanya. 
Desi mengaku telah rutin memberi makan anjing liar yang berada di Lombok sejak tahun 1999 silam, tepatnya ketika dirinya mulai bekerja dan mendapat penghasilan sendiri.

Tak sedikit netizen yang mempertanyakan sikap Desi sebagai seorang muslimah yang memberi makan anjing yang badan dan liurnya dianggap najis.

“Lebih kelihatan mbak ini pencitraan membawa nama agama Islam. Kalau memang berniat baik jangan pamer begini…,” kata akun lain dengan nama Lalu Ahmad Husnan Habib.

Meski demikian, ada juag netizen yang mengaku salut dengan apa yang dilakukan oleh Desi.

“Saya juga Muslim dan saya pelihara empat ekor anjing, semua saya sayangi seperti anak saya walaupun mereka seekor anjing.”

“Saya juga Muslim, di rumah ada dua anjing dewasa dan ada sebelas anak anjing. Saya enggak peduli sama tetangga yang nyinyir tentang anjing-anjing saya,” kata Nanik Tri Rahayu dalam unggahan yang dibuat sebuah grup pecinta anjing.

Bagi Desi, merawat puluhan anjing-anjing liar bukanlah perkara mudah. Pasalnya dia adalah seorang muslim.

Saya tidak mengerti soal dalil-dalil. Saya hanya mengerti soal cinta untuk makhluk saja. Saya berusaha ikhlas untuk apa yang orang lain katakan soal saya. 


Desi mengatakan anjing-anjing yang diberi makan bukannya anjing miliknya tetapi anjing liar yang berada sekitar 20-30 km dari rumahnya. Apalagi, menurut Desi anjing-anjing yang diberi makan bukanlah anjing miliknya, tetapi anjing liar yang berada sekitar 20-30 km dari rumahnya.

“Ada sekitar 40 ekor kucing di rumah, anjing ada empat ekor di belakang rumah karena dia melahirkan di sana. Tapi anjing yang saya beri makan itu jauh dari rumah, ada 10 anjing kecil dan yang besar 12 ekor,” katanya.


Lebih lanjut Desi mengaku jika diwilayah yang kebanyakan warganya Muslim, sejak dulu memang banyak anjing liar di jalan-jalan. Keberadaan mereka dianggap menganggu sehingga tak sedikit anjing yang dibunuh.

Source : BBC

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Masyaallah, Wanita Berjilbab Ini Dihujat Gara-Gara Kasih Makan Anjing"

  1. Jika Anda Ingin Mencari Game Online Yang Lengkap Tanpa Bot, Anda Dapat Berkunjung Di Agen Bolavita Terpercaya, Dengan Panduan Cara Mengetahui Tanpa Boot Game Online, Anda Dapat Melakukan REGISTER Gratis Dahulu di Bolavita, Bila Anda Kurang Paham Atau Bingung, CS Kami Siap Melayani Anda 24jam Sampai Anda Dapat Memahami Apa Itu Arti Tanpa Bot Game OnlinE. BBM: D1A1E6DF/ Wa: 081377055002/ Line: cs_bolavita Terima Kasih Salam Sukses Form Bolavita ^_^

    BalasHapus