Ahok tanggapi Fahri: Dia takut saya enggak bisa ikut Pilgub!


Healmagz.com - Belakangan ini hubungan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah tengah memanas. Perseteruan keduanya dimulai, sejak Fahri meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyiapkan formulir khusus calon independen yang akan maju di Pilkada.

Jika usul Fahri diterima, calon independen seperti Ahok bakal tambah repot karena harus mengulang pengisian formulir dukungan. Tak hanya itu, keduanya juga terlibat perang sindirian dengan saling memberikan predikat gubernur independen dan anggota DPR independen.

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama nampaknya mulai terbuka menanggapi usulan Fahri. Dia menilai usulan adalah bentuk perhatiannya terhadap bakal calon independen seperti dirinya.

"Fahri hamzah ya, ya aku pikir, Fahri Hamzah baik sama saya lah, supaya dia mau gertak gitu," kata Ahok di Balai kota, Jakarta, Kamis (9/8).

Ahok menilai karena sama-sama berposisi sebagai independen, dia menganggap Fahri khawatir dirinya tidak bisa ikut Pilgub DKI tahun depan karena persoalan verifikasi dukungan. Sehingga, tercetus lah usulan agar formulir dukungan untuk calon perseorangan dalam Pilkada diseragamkan. 

"Dia takut saya enggak bisa ikut, kalau saya daftar nanti, verifikasi enggak ikut kan mungkin Fahri Hamzah sayang enggak ikut, kan sama-sama independen kita," klaim Ahok.

Sebelumnya, Fahri meminta Ahok tidak perlu berburuk sangka dengan usulan agar formulir dukungan untuk calon perseorangan dalam Pilkada diseragamkan. Jika memang data KTP yang sudah dikumpulkan oleh kelompok relawan Teman Ahok adalah murni dukungan warga Jakarta, maka Ahok tak perlu khawatir.

"Jadi saya lihat komentar Pak Ahok keliru dia. Jadi dia menganggap kita mempersulit, padahal maksudnya itu. Kita harus hormati pelembagaan demokrasi parpol dan calon independen," kata Fahri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (7/6).

Menurutnya, usulan tersebut bukan untuk menjegal calon perseorangan namun agar lebih mudah dilakukan verifikasi secara cepat dan tepat. 

"Saya mendukung calon independen, tapi jangan calon ini maunya seenaknya, tidak mau diperiksa secara prosedural sebagaimana parpol juga diperiksa," jelas dia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ahok tanggapi Fahri: Dia takut saya enggak bisa ikut Pilgub!"

Posting Komentar