Ahok Ingin Jual Obligasi untuk Biayai LRT


Healmagz.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku ingin menjual obligasi ke masyarakat. Tujuannya untuk pembiayaan pembangunan light rail transit (LRT)

"Saya mau jual obligasi. Saya pengen kayak CEO saja. Jadi orang Jakarta ikut punya saham, dia beli," ujar Ahok di Balai Kota, Selasa (7/6/2016). 

Menurut Ahok, penjualan obligasi memungkinkan untuk dilakukan jika nantinya Pemprov DKI tak bisa mendapatkan dana dari hasil kontribusi tambahan pengembang reklamasi. 

"Kita mesti jual obligasi, ini proyek besar. Tapi kalau kontribusi tambahan reklamasi bisa dapat, beres tuh semua, Rp 3,5 triliun setahun selesai," ujar dia. 

Pengerjaan LRT fase pertama akan mengambil rute Kelapa Gading-Velodrome sepanjang 6 kilometer. Anggaran yang dibutuhkan diperkirakan mencapai Rp 4,4 triliun. 

Moda transportasi LRT disiapkan sebagai fasilitas angkutan selama pelaksanaan Asian Games 2018. Jalurnya melewati sejumlah arena dan fasilitas pendukung Asian Games, yakni arena balap sepeda di Rawamangun, pacuan kuda di Pulomas, depo di Kelapa Gading, dan kampung atlet di Kemayoran.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ahok Ingin Jual Obligasi untuk Biayai LRT"

Posting Komentar