Ternyata Penyidik KPK yang Berani Adu Mulut dengan Fahri Hamzah ini Ditakuti Para Koruptor Sejak Dulu


Healmagz.com  - Nama penyidik KPK H.N. Christian beberapa hari belakangan menjadi buah bibir. Aksinya berani berdebat melawan Fahri Hamzah yang menolak ruangan anggota Fraksi PKS, Yudi Widiana, digeledah menuai banyak pujian. Christian selama ini memang dikenal menjadi momok para koruptor di KPK dengan sikapnya tak kenal kompromi sekaligus bernyali.

Bukan hanya Fahri, pengacara senior O.C. Kaligis bahkan pernah mengadukan Christian ke presiden. Kaligis merasa terteror oleh tindakan penyidik yang dahulu berstatus perwira Polri itu.
"Apa yang saya lakukan itu hanya menjalankan undang-undang," ujar penyidik asal NTT tersebut.
Sumber di internal KPK mengatakan, Christian memang dikenal sebagai penyidik yang berani dan tak mau kom­promi. Dia terlibat dalam penanganan perkara yang berisiko tinggi.

Christian merupakan penyidik senior di KPK. Dia masuk KPK pada era pimpinan KPK jilid I (saat itu dipimpin Taufiequrahman Ruki). 

Saat masuk KPK, Christian berpangkat AKP. Sebelum mengundurkan diri dari Polri, Christian berpangkat komisiaris polisi (kompol). 

Dia pernah menjabat Kasatnarkoba Polres Malang. Karir kepolisian Christian dibangun bukan dari akademi kepolisian. "Dia bukan dari lulusan Akpol, tapi sekolah perwira reguler," ujar sumber tersebut.

Mantan pimpinan KPK sekaligus pakar pidana Indriyanto Seno Adji mengungkapkan, yang dilakukan Christian memang sudah benar.

Dia mengapresiasi Christian yang tak pandang bulu dalam menjalankan aturan. "Penggeledahan yang dilakukan KPK dibenarkan KUHAP maupun UU KPK untuk dibantu personel pengamanan," ucap Indriyanto. (gun/c10/agm) source: jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

25 Responses to "Ternyata Penyidik KPK yang Berani Adu Mulut dengan Fahri Hamzah ini Ditakuti Para Koruptor Sejak Dulu"

  1. Beliau bukan orang NTT. Beliau orang Maluku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. berani dan bernyali serta cerdas sepertinya si christian ini ...salut

      Hapus
  2. Mantap... rakyat bego yang keliru pilih wakil rakyat seperti fahri hamster dan fadli zontoloyo

    BalasHapus
  3. si Fuckry Haramjadah mah memang cuma besar mulut...!!

    BalasHapus
  4. Yang harus di periksa DAMAYANTI WISNU PUTRIANTI dari PDIP, yg digeledah kenapa FH dari P*S.

    - surat yang keliru,
    - penyidik siluman (karena tak tertera dalam surat perintah penyidikan).

    *K*K MATANYA BUDEGGG...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketika KPK memeriksa ruangan DAMAYANTI WISNU PUTRIANTI dari PDIP, FAHRI HAMZAH-PKS datang menemui penyidik KPK marah-marah...gitu lhoh sodara-sodara..bukan datang untk menggledah ruangan Fahri Hamzah saja...

      Hapus
    2. Jangan salah Bro..Korupsi sering dilakukan berjamaah...mungkin Damayanti PDIP yg tertangkap tangan, tpi yg terlibat dari partai yg lain juga..makanya diperiksa/ geledah jugalah bangsat yang lain di partai yang lain...

      Hapus
  5. Yang harus di periksa DAMAYANTI WISNU PUTRIANTI dari PDIP, yg digeledah kenapa FH dari P*S.

    - surat yang keliru,
    - penyidik siluman (karena tak tertera dalam surat perintah penyidikan).

    *K*K MATANYA BUDEGGG...healmagz (majalah neraka)

    BalasHapus
  6. Yang harus di periksa DAMAYANTI WISNU PUTRIANTI dari PDIP, yg digeledah kenapa FH dari P*S.

    - surat yang keliru,
    - penyidik siluman (karena tak tertera dalam surat perintah penyidikan).

    *K*K MATANYA BUDEGGG...ini lagi...healmagz (majalah neraka)

    BalasHapus
  7. Yang harus di periksa DAMAYANTI WISNU PUTRIANTI dari PDIP, yg digeledah kenapa FH dari P*S.

    - surat yang keliru,
    - penyidik siluman (karena tak tertera dalam surat perintah penyidikan).

    BalasHapus
  8. Yang harus di periksa DAMAYANTI WISNU PUTRIANTI dari PDIP, yg digeledah kenapa FH dari P*S.

    - surat yang keliru,
    - penyidik siluman (karena tak tertera dalam surat perintah penyidikan).

    BalasHapus
  9. Udh salah gak mau ngaku.. malu deh lu.. cristian tu tidak ada dalam daftar penyidik kpk.. arogan sekali kpk.. muak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dasar lu antek2 Koruptor atau anaknya Koruptor...........

      Hapus
  10. This comment has been removed by the author.

    BalasHapus
  11. Hahaha... tugas sih tugas mas brooo... tapi kan segala sesuatu juga ada aturannya ada tatak ramanya, saran ane sih klo blm tau aturannya kyk gimana? gak usah ngoceh sana sini deh. Mending nyimak aja, duduk manis sambil minum kopi, kan enak.. hehe :)

    BalasHapus
  12. Bung kristian benar kalau datang bawa surat tugas, kejadian di DPR kemarin bung cristian ilegal karena bukan tugas dia...seharusnya tau begitu lengkapi dengan surat tugas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau hanya surat dipeributkan, bakalan barbut akan lenyap tanpa bekas di hilangkan oleh koruptor.... sadar bung............ maling masih lebih pintar dari Profesor sekali pun... ingat itu.

      Hapus
  13. Ini petugas kpk ndak ngerti hukum kayak gini ya repot.

    BalasHapus
  14. Ini petugas kpk ndak ngerti hukum kayak gini ya repot.

    BalasHapus
  15. PKS sok suci...dr sapi sampai prostitusi...bravo KPK

    BalasHapus
  16. Iya tembak aja orang itu..gk punya malu..kalau gak maling knp takut di periksa..dpr dpr memalukan semua ..

    BalasHapus
  17. Bravo KPK... sikat habis semua manusia setan yang doyan Korupsi (oknum2 DPR yang santun tapi otaknya badung).

    BalasHapus
  18. Kalau tangkap pencuri ayam apa perlu surat tugas juga ya, kasihan kalian semua, untuk menangkap pejabat korup beralasan surat tugas. Kalau gua jadi brimob gua gebuk sekalian tu koruptor.

    BalasHapus
  19. antex2 koruptor perlu dilibas,,,,
    Yang comment jg bnyakan g dukung KPK:....

    BalasHapus