ANS Kosasih Dicopot dari Jabatannya sebagai Dirut Transjakarta, Ini Alasan Ahok..



Healmagz.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan alasan dibalik pencopotan Dirut Transjakarta ANS Kosasih. Menurut Ahok, selama dua tahun menjabat Kosasih tak memahami kemauannya memperbaiki sistem transportasi di Jakarta.


Ahok menilai kinerja Kosasih yang tak memuaskan terlihat pada pelayanan Transjakarta yang dinilai belum bisa menarik sebanyak mungkin penumpang. "Saya pikir sudah hampir dua tahun, tidak mengerti yang saya mau," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (7/11/2016).



"Sekarang saya bilang, kenapa saya bentuk satu PT, saya ingin, saya kan udah pelajari, apa sih kelemahan sistem bus rapid transit, kenapa dengan adanya busway malahan tidak membuat orang pindah ke busway. Tentu macam-macam, salah satu soal sterilisasi, busnya jelek, enggak tepat waktu. Macam-macam," tambahnya.



Ahok mengatakan selama dua tahun ini, Transjakarta hampir tak ada penambahan bus. Ahok awalnya tak menghendaki Transjakarta diubah menjadi Perseroan Terbatas (PT) dari awalnya berbentuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) sejak Januari 2014. Namun karena alasan fleksibilitas yang diajukan Kosasih, maka pihak Pemprov pun memutuskan mengganti status Transjakarta menjadi PT.



"Kita kan kenapa dipusatkan ke Transjakarta, pikiran saya waktu masuk kesini, kan sederhana juga, buat apa sih ada PT? UPT bus TransJakarta kan udah oke. Tinggal panggil aja semua. Orang rute kamu saya yang tanganin kok. Terus ngeles, UPT ngeles," kata dia.



"Nah sejak itu saya bikin pake PT lebih fleksibel, ngeles-ngeles. Kamu lihat aja, bus ada nambah berapa. Yang nambah Scania segala macem emang Transjakarta yang usaha segala macem? Atau saya? Masa mesti saya," lanjutnya.



Selain itu, Ahok juga mengaku turun langsung menangani sistem monitor bus Transjakarta yang seharusnya dikerjakan oleh seorang Dirut. "Enggak ada sistem monitor, masa mesti saya yang minta ke gojek suruh bikin kontrol gobusway, minta (aplikasi) qlue, bantu saya bikinin. Yang Dirut itu siapa?" tukas Ahok.

Source: harianterbit.com

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "ANS Kosasih Dicopot dari Jabatannya sebagai Dirut Transjakarta, Ini Alasan Ahok.."

  1. KLIK DISINI Dapatkan Bonus Dan Promo Menarik Yang Menguntungkan Untuk Anda Disini
    Contact Us Person :
    ? LIVECHAT P`O`K`E`R`V`1`T`A .com
    ? BBM : D88B0154

    BalasHapus