Isi Status BBM Aktivis Mapala yang Bunuh Diri bikin Heboh Medsos


Healmagz.com - Beberapa hari sebelum mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, kontraktor yang juga mantan aktivis Mapala (mahasiswa pencinta alam) Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat (Unlam), Ahmad Febrianto (39) menulis kalimat yang mengejutkan teman-temannya.
Di status akun Facebook, pria yang akrab disapa Efeb itu menulis, ”Akan menyusul dengan cara yang salah.”
Tak hanya itu, di akun BlackBerry Messenger (BBM), bapak dua anak ini juga menulis,” Neraka pasti. Tapi mudahan ai berkat doa dan ridho buhan pian berataan surganya kada jauh banar jua gasan ulun. Aamiin.”
“Kepergian’ tidak wajar Efeb menggegerkan para aktivis pencinta alam Kalsel. Semasa kuliah, dia aktif di Mapala.
Bahkan, setelah lulus kuliah, bekerja dan berkeluarga, Efeb masih juga menggumuli dunia tersebut. Tak hanya itu, Efeb aktif pula sebagai pemanjat tebing dan dinding.
Karena itu dia sempat menjadi pendamping tim pemanjat tebing Kalsel yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2004 silam di Palembang, Sumsel.
Tak heran, banyak aktivis pencinta alam yang mengikuti prosesi pemakaman jenazah Efeb di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Guntung Lua, Banjarbaru. Ucapan duka cita dari mereka pun membanjiri dinding akun Facebook Efeb.
“Selamat jalan Bang Efeb Mft. Aktivis lingkungan pecinta alam alumni Mapala Fakultas Teknik 1994. Semoga mendapat tempat terbaik di sisinya. Amin,” tulis seorang teman dia, Dwie Tj. tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Isi Status BBM Aktivis Mapala yang Bunuh Diri bikin Heboh Medsos"

Posting Komentar