Jokowi Harus Ambil Alih Kegaduhan Freeport




Healmagz.com - Himpunan Pengurus Muda Indonesia (Hipmi), menginginkan Presiden Joko Widodo segera mengambil alih kegaduhan terkait PT Freeport agar tidak berlarut-larut dan mengancam iklim investasi.

"Hipmi meminta agar kegaduhan masalah saham PT Freeport tidak berlarut-larut. Dikhawatirkan, kegaduhan ini akan makin liar dan mengancam iklim investasi yang mulai membaik," kata Ketua Umum Hipmi Bahlil Lahadalia dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (23/11/2015).

Untuk itu, ujar dia, Hipmi meminta agar Presiden Joko Widodo mengambil alih dan mengelola isu dan kegaduhan PT Freeport ini dengan baik. Apalagi, ia mengingatkan bahwa Indonesia lagi gencar-gencarnya mengundang investasi dari luar supaya ekonomi nasional bergerak lebih atraktif pada tahun mendatang.

Bahlil yang juga pengusaha asal Papua itu meminta agar renegosiasi divestasi saham Freeport melibatkan peran investor dan pengusaha asal Papua. Pengusaha dan pemerintah daerah Papua diberi ruang yang cukup dalam renegosiasi tersebut.

"Agar orang Papua tidak lagi hanya sebagai penonton di kampungnya sendiri. Sementara pengusaha Jakarta dan pusat yang banyak meraih manfaat dari adanya Freeport," pungkasnya.


(Risman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jokowi Harus Ambil Alih Kegaduhan Freeport "

Posting Komentar