Perintah Jokowi Untuk Menteri Siti Nurbaya: Hentikan Konsesi di Atas Lahan Gambut


Healmagz.com - Presiden Joko Widodo memeritahkan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya untuk memperketat semua bentuk perizinan tentang kehutanan dan perkebunan dan merevisi izin-izin yang telah dikeluarkan.

"Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup saya minta untuk merevisi kembali izin-izin tentang kehutanan dan perkebunan, sehingga masalah kebakaran hutan dan lahan seperti yang terjadi saat ini tidak terulang lagi masa yang akan datang," katanya di Palembang, Kamis (29/10/2015) malam.

Jokowi juga menegaskan pemerintah telah menghentikan pemberian izin konsesi perkebunan kelapa sawit dan hutan tanaman industri di lahan gambut menyusul kebakaran hutan dan lahan yang menimbulkan bencana kabut asap di wilayah Sumatera dan Kalimantan.

"Tidak ada lagi pemberian izin konsesi membuka perkebunan sawit di lahan gambut. Pemerintah akan melakukan moratorium," kata Jokowi.

Namun, kata Jokowi, kalau pun ada pemberian izin konsesi perkebunan di lahan gambut itu sudah mendapat sertifikasi. Itupun jenis tanaman bukan komoditas kelapa sawit tetapi kayu-kayuan seperti kayu ramin sebagai tanaman penghijauan.

(Oni)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perintah Jokowi Untuk Menteri Siti Nurbaya: Hentikan Konsesi di Atas Lahan Gambut"

Posting Komentar