Kepada Wakil Rakyat yang Ingin Keluar dari NKRI


Healmagz.com - Saya meragukan Nasionalisme anggota DPRD Riau yang menyatakan diri keluar dari NKRI. Kenapa..kecewa sama Jokowi ya..? Emangnya sebagai anggota dewan sudah melakukan apa selama ada bencana asap..ikut mengatasi atau ikut memadamkan api,? Atau cuma duduk-duduk terima komisi. Cemen banget sebagai wakil rakyat, rakyanya yang jadi korban saja tidak menyatakan diri keluar dari NKRI, lho ini yang cuma ongkang kaki mau keluar dari NKRI.
Wakil rakyat itu adalah pemimpin dan teladan bagi rakyat yang diwakili, kalau wakil rakyatnya bermental tempe, gimana rakyatnya. Semua rakyat Indonesia juga Pemimpin negara ini sedang berusaha mengatasi kabut asap, mestinya Anda sebagai wakil rakyat, membantu untuk menjelaskan pada rakyat, agar rakyat bisa tenang dalam menghadapi musibah bersama, bukan malah membuat kegaduhan untuk memancing kemarahan rakyat.
Cobalah Anda Instropeksi, apa yang sudah Anda lakukan untuk negara dan bangsa ini selama Anda menjadi wakil rakyat, jangan mencari perhatian rakyat cuma untuk menutupi kelemahan Anda. Sumbangan pemikiran apa yang sudah Anda berikan terhadap daerah yang Anda wakili, jangan-jangan Anda pun termasuk orang yang turut punya andil dalam pembakaran hutan didaerah Anda sendiri.
Penderitaan apa yang sudah Anda alami, sampai-sampai Anda menyatakan ingin keluar dari NKRI. Keluar dari NKRI itu memang hak Anda, tapi penyebab yang Anda katakan untuk keluar dari NKRI itulah yang sulit difahami, mungkin saja pernyataan tersebut hanya untuk menekan Jokowi, tapi perlu Anda ketahui, NKRI butuh dicintai setengah mati, bukan setengah hati. Tidak ada pengaruhnya bagi Indonesia jika Anda keluar dari NKRI, cuma coba tanya diri Anda, Anda sudah berikan apa pada republik ini.
Kalau Anda membaca sejarah, dan tahu bagaimana para pejuang mempertahankan persatuan dan kesatuan, dan bagaimana seorang pemuda Soekarno memikirkan dasar dan landasan negara ini dalam usia yang sangat muda, dia berjuang sampai Indonesia merdeka, bagaimana dia dibuang dari satu penjara kepenjara lainnya, hanya demi Indonesia. Lah Anda baru menghadapi kabut asap, Anda sudah ingin berhenti jadi bangsa Indonesia, sungguh cemen Anda.
Mestinya sebagai orang yang ikut mengelola negara ini, Anda lebih siap menghadapi cobaan dan tantangan yang dihadapi bangsa ini, apakah Anda sadar kalau bangsa ini sedang menghadapi perpecahan.? Apakah Anda tahu kalau betapa banyak pihak asing yang ingin memguasai republik ini. Semestinya sebagai wakil rakyat, Anda mengambil posisi digarda terdepan untuk melindungi rakyat, bukan malah lari dari tanggung jawab. Kompasiana.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kepada Wakil Rakyat yang Ingin Keluar dari NKRI"

Posting Komentar